Daftar Periksa Sebelum Rilis Website

jasa membuat web toko online - web development - jasa pembuatan website

Daftar Periksa Sebelum Rilis Website

Terlepas dari apakah Anda membangun situs web baru atau memperbarui situs web yang ada, peluncuran situs web adalah hal yang menarik dan juga tugas yang menakutkan bahkan bagi para profesional yang paling berpengalaman sekalipun.

Tim pengujian tidak tahu dari mana harus memulai proses pengujian. Ada beberapa hal yang sering diabaikan dalam keinginan untuk membuat situs web hidup, seperti tautan yang terputus atau kata yang dieja salah.

Apa saja yang perlu diperiksa setelah membuat website?

Oleh karena itu, sangat membantu untuk memiliki daftar periksa untuk dilihat. Saat Anda mengumumkan situs web ke dunia luar.

Proofread: Baca semuanya.

Terlepas dari apakah Anda baru saja membacanya, bacalah sekali lagi. Dapatkan orang lain untuk membacanya. Selalu ada sesuatu yang akan Anda ambil dan perlu diubah. Periksa apakah Anda dapat mengurangi konten dengan tetap spesifik. Pisahkan konten besar menjadi paragraf yang lebih pendek. Sertakan tajuk yang jelas dan gunakan poin-poin di mana saja yang dapat dibayangkan dengan tujuan yang dapat dilakukan klien tanpa banyak kesulitan memindai situs web.

Ingatlah juga tentang konten dinamis, seperti, kotak peringatan dan munculan.

Pemeriksaan Fungsionalitas:

Jika Anda memiliki formulir kontak, ujilah dan kirimkan kepada diri Anda sendiri untuk mengetahui apa yang terjadi. Memotivasi orang lain untuk menguji situs web Anda, dan bukan hanya keluarga dan teman, melainkan klien situs web target. Duduk dan amati bagaimana pengguna baru menggunakan situs web. Sangat mengherankan ketika Anda akan melihat orang lain memanfaatkan situs web Anda secara unik berbeda dengan bagaimana Anda berharap mereka akan menggunakannya.

Hal-hal umum yang perlu diperiksa adalah formulir kontak, fungsi pencarian, keranjang belanja, dan halaman login.

Jika Anda membutuhkan jasa pembuatan website profesional dengan fitur fungsional dan berorientasi bisnis, Garuda Web Development – rekomendasi saya. Anda dapat berkonsultasi tentang banyak hal, sebelum memutuskan pembuatan website.

Judul dan Data Meta:

Judul halaman Anda adalah komponen penting dari SEO dan untuk memberi tahu klien konten halaman tersebut. Anda harus memastikan itu berubah pada setiap halaman dan mengidentifikasi dengan konten halaman itu. Ini juga merupakan pemikiran cerdas untuk memasukkan deskripsi meta dan tag kata kunci di halaman web. Ubah deskripsi pada setiap halaman agar terkait dengan konten halaman tersebut karena ini ditampilkan dalam deskripsi hasil pencarian Google.

Tautan:

Jangan hanya berharap setiap tautan Anda berfungsi. Ketuk pada mereka. Anda mungkin sering lupa menyertakan “HTTP: //” ke tautan ke situs web eksternal. Pastikan logo Anda terhubung ke halaman arahan. Juga, periksa apakah koneksi mudah terlihat oleh pengguna baru. Tautan harus dibedakan dari konten lain di halaman. Cobalah untuk tidak menggarisbawahi teks yang bukan tautan karena akan membingungkan klien.

Pemeriksaan Lintas Peramban:

Saat Anda merasa desain Anda tampak luar biasa, pikselnya sempurna, Anda memeriksanya di peramban dan melihat bahwa semuanya rusak. Sangat penting bahwa situs web Anda berfungsi di seluruh browser. Semuanya harus bekerja dengan sempurna dan klien tidak boleh melihat masalah apa pun. Browser yang paling terkenal untuk memeriksa adalah versi terbaru dari Internet Explorer, Firefox 3, Safari 3, Chrome dan Opera.

Analisis: Memperkenalkan alat analitik sangat penting untuk memperkirakan wawasan untuk memahami bagaimana kinerja situs web Anda dan seberapa efektif tingkat konversi Anda. Lacak hit unik harian, kunjungan situs web bulanan, dan statistik browser serta setiap data berharga untuk mulai melacak sejak hari pertama.

Pada titik ini, Anda sudah memiliki pemikiran umum tentang hal-hal yang akan diuji sebelum mendorong situs web. Buat daftar tugas untuk hari itu dan tetap berguna untuk memeriksa sebelum membuat situs web hidup.